Kisah Pendeta Masuk Islam

Mungkin kisah ini terasa sangat aneh bagi mereka yang belum pernah bertemu dengan orangnya atau langsung melihat dan mendengar penuturannya. Kisah yang mungkin hanya terjadi dalam cerita fiktif, namun menjadi kenyataan. Hal itu tergambar dengan kata-kata yang diucapkan oleh si pemilik kisah yang sedang duduk di hadapanku mengisahkan tentang dirinya. Untuk mengetahui kisahnya lebih lanjut dan mengetahui kejadian-kejadian yang menarik secara komplit, biarkan aku menemanimu untuk bersama-sama menatap ke arah Johannesburg, kota bintang emas nan kaya di negara Afrika Selatan di mana aku pernah bertugas sebagai pimpinan cabang kantor Rabithah al-’Alam al-Islami di sana.

Pada tahun 1996, di sebuah negara yang sedang mengalami musim dingin, di siang hari yang mendung, diiringi hembusan angin dingin yang menusuk tulang, aku menunggu seseorang yang berjanji akan menemuiku. Istriku sudah mempersiapkan santapan siang untuk menjamu sang tamu yang terhormat. Orang yang aku tunggu dulunya adalah seorang yang mempunyai hubungan erat dengan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela. Ia seorang misionaris penyebar dan pendakwah agama Nasrani. Ia seorang pendeta, namanya ‘Sily.’ Aku dapat bertemu dengannya melalui perantaraan sekretaris kantor Rabithah yang bernama Abdul Khaliq Matir, di mana ia mengabarkan kepada-ku bahwa seorang pendeta ingin datang ke kantor Rabithah hendak membicarakan perkara penting.


Tepat pada waktu yang telah dijanjikan, pendeta tersebut datang bersama temannya yang bernama Sulaiman. Sulaiman adalah salah seorang anggota sebuah sasana tinju setelah ia memeluk Islam, selepas bertanding dengan seorang petinju muslim terkenal, Muhammad Ali. Aku menyambut keda-tangan mereka di kantorku dengan perasaan yang sangat gembira. Sily seorang yang berpostur tubuh pendek, berkulit sangat hitam dan mudah tersenyum. Ia duduk di depanku dan berbicara denganku dengan lemah lembut. Aku katakan, “Saudara Sily bolehkah kami mendengar kisah keislamanmu?” ia tersenyum dan berkata, “Ya, tentu saja boleh.”
Pembaca yang mulia, dengar dan perhatikan apa yang telah ia ceritakan kepadaku, kemudian setelah itu, silahkan beri penilaian.!

Sily berkata, “Dulu aku seorang pendeta yang sangat militan. Aku berkhidmat untuk gereja dengan segala kesungguhan. Tidak hanya sampai di situ, aku juga salah seorang aktifis kristenisasi senior di Afrika Selatan. Karena aktifitasku yang besar maka Vatikan memilihku untuk menjalankan program kristenisasi yang mereka subsidi. Aku mengambil dana Vatikan yang sampai kepadaku untuk menjalankan program tersebut. Aku mempergunakan segala cara untuk mencapai targetku. Aku melakukan berbagai kunjungan rutin ke madrasah-madrasah, sekolah-sekolah yang terletak di kampung dan di daerah pedalaman. Aku memberikan dana tersebut dalam bentuk sumbangan, pemberian, sedekah dan hadiah agar dapat mencapai targetku yaitu memasukkan masyarakat ke dalam agama Kristen. Gereja melimpahkan dana tersebut kepadaku sehingga aku menjadi seorang hartawan, mempunyai rumah mewah, mobil dan gaji yang tinggi. Posisiku melejit di antara pendeta-pendeta lainnya.

Pada suatu hari, aku pergi ke pusat pasar di kotaku untuk membeli beberapa hadiah. Di tempat itulah bermula sebuah perubahan!

Di pasar itu aku bertemu dengan seseorang yang memakai kopiah. Ia pedagang berbagai hadiah. Waktu itu aku mengenakan pakaian jubah pendeta berwarna putih yang merupakan ciri khas kami. Aku mulai menawar harga yang disebutkan si penjual. Dari sini aku mengetahui bahwa ia seorang muslim. Kami menyebutkan agama Islam yang ada di Afrika selatan dengan sebutan ‘agama orang Arab.’ Kami tidak menyebutnya dengan sebutan Islam. Aku pun membeli berbagai hadiah yang aku inginkan. Sulit bagi kami menjerat orang-orang yang lurus dan mereka yang konsiten dengan agamanya, sebagaimana yang telah berhasil kami tipu dan kami kristenkan dari kalangan orang-orang Islam yang miskin di Afrika Selatan.

Si penjual muslim itu bertanya kepadaku, “Bukankah anda seorang pendeta?” Aku jawab, “Benar.” Lantas ia bertanya kepadaku, “Siapa Tuhanmu?” Aku katakan, “Al-Masih.” Ia kembali berkata, “Aku menantangmu, coba datangkan satu ayat di dalam Injil yang menyebutkan bahwa al-Masih AS berkata, ‘Aku adalah Allah atau aku anak Allah. Maka sembahlah aku’.” Ucapan muslim tersebut bagaikan petir yang menyambar kepalaku. Aku tidak dapat menjawab pertanyaan tersebut. Aku berusaha membuka-buka kembali catatanku dan mencarinya di dalam kitab-kitab Injil dan kitab Kristen lainnya untuk menemukan jawaban yang jelas terhadap pertanyaan lelaki tersebut. Namun aku tidak menemukannya. Tidak ada satu ayat pun yang men-ceritakan bahwa al-Masih berkata bahwa ia adalah Allah atau anak Allah. Lelaki itu telah menjatuhkan mentalku dan menyulitkanku. Aku ditimpa sebuah bencana yang membuat dadaku sempit. Bagaimana mungkin pertanyaan seperti ini tidak pernah terlintas olehku? Lalu aku tinggalkan lelaki itu sambil menundukkan wajah. Ketika itu aku sadar bahwa aku telah berjalan jauh tanpa arah. Aku terus berusaha mencari ayat-ayat seperti ini, walau bagaimanapun rumitnya. Namun aku tetap tidak mampu, aku telah kalah.
Aku pergi ke Dewan Gereja dan meminta kepada para anggota dewan agar berkumpul. Mereka menyepakatinya. Pada pertemuan tersebut aku mengabarkan kepada mereka tentang apa yang telah aku dengar. Tetapi mereka malah menyerangku dengan ucapan, “Kamu telah ditipu orang Arab. Ia hanya ingin meyesatkanmu dan memasukkan kamu ke dalam agama orang Arab.” Aku katakan, “Kalau begitu, coba beri jawabannya!” Mereka membantah pertanyaan seperti itu namun tak seorang pun yang mampu memberikan jawaban.

Pada hari minggu, aku harus memberikan pidato dan pelajaranku di gereja. Aku berdiri di depan orang banyak untuk memberikan wejangan. Namun aku tidak sanggup melakukannya. Sementara para hadirin merasa aneh, karena aku berdiri di hadapan mereka tanpa mengucapkan sepatah katapun. Aku kembali masuk ke dalam gereja dan meminta kepada temanku agar ia menggantikan tempatku. Aku katakan bahwa aku sedang sakit. Padahal jiwaku hancur luluh.

Aku pulang ke rumah dalam keadaan bingung dan cemas. Lalu aku masuk dan duduk di sebuah ruangan kecil. Sambil menangis aku menengadahkan pandanganku ke langit seraya berdoa. Namun kepada siapa aku berdoa. Kemudian aku berdoa kepada Dzat yang aku yakini bahwa Dia adalah Allah Sang Maha Pencipta, “Ya Tuhanku… Wahai Dzat yang telah men-ciptakanku… sungguh telah tertutup semua pintu di hadapanku kecuali pintuMu… Janganlah Engkau halangi aku mengetahui kebenaran… manakah yang hak dan di manakah kebenaran? Ya Tuhanku… jangan Engkau biarkan aku dalam kebimbangan… tunjukkan kepadaku jalan yang hak dan bimbing aku ke jalan yang benar…” lantas akupun tertidur.

Di dalam tidur, aku melihat diriku sedang berada di sebuah ruangan yang sangat luas. Tidak ada seorang pun di dalamnya kecuali diriku. Tiba-tiba di tengah ruangan tersebut muncul seorang lelaki. Wajah orang itu tidak begitu jelas karena kilauan cahaya yang terpancar darinya dan dari sekelilingnya. Namun aku yakin bahwa cahaya tersebut muncul dari orang tersebut. Lelaki itu memberi isyarat kepadaku dan memanggil, “Wahai Ibrahim!” Aku menoleh ingin mengetahui siapa Ibrahim, namun aku tidak menjumpai siapa pun di ruangan itu. Lelaki itu berkata, “Kamu Ibrahim… kamulah yang bernama Ibrahim. Bukankah engkau yang memohon petunjuk kepada Allah?” Aku jawab, “Benar.” Ia berkata, “Lihat ke sebelah kananmu!” Maka akupun menoleh ke kanan dan ternyata di sana ada sekelompok orang yang sedang memanggul barang-barang mereka dengan mengenakan pakaian putih dan bersorban putih. Ikutilah mereka agar engkau mengetahui kebenaran!” Lanjut lelaki itu.

Kemudian aku terbangun dari tidurku. Aku merasakan sebuah kegembiraan menyelimutiku. Namun aku belum juga memperoleh ketenangan ketika muncul pertanyaan, di mana gerangan kelompok yang aku lihat di dalam mimipiku itu berada.

Aku bertekad untuk melanjutkannya dengan berkelana mencari sebuah kebenaran, sebagaimana ciri-ciri yang telah diisyaratkan dalam mimpiku. Aku yakin ini semua merupakan petunjuk dari Allah SWT. Kemudian aku minta cuti kerja dan mulai melakukan perjalanan panjang yang memaksaku untuk berkeliling di beberapa kota mencari dan bertanya di mana orang-orang yang memakai pakaian dan sorban putih berada. Telah panjang perjalanan dan pencarianku. Setiap aku menjumpai kaum muslimin, mereka hanya memakai celana panjang dan kopiah. Hingga akhirnya aku sampai di kota Johannesburg.

Di sana aku mendatangi kantor penerima tamu milik Lembaga Muslim Afrika. Di rumah itu aku bertanya kepada pegawai penerima tamu tentang jamaah tersebut. Namun ia mengira bahwa aku seorang peminta-minta dan memberikan sejumlah uang. Aku katakan, “Bukan ini yang aku minta. Bukankah kalian mempunyai tempat ibadah yang dekat dari sini? Tolong tunjukkan masjid yang terdekat.” Lalu aku mengikuti arahannya dan aku terkejut ketika melihat seorang lelaki berpakaian dan bersorban putih sedang berdiri di depan pintu.

Aku sangat girang, karena ciri-cirinya sama seperti yang aku lihat dalam mimpi. Dengan hati yang berbunga-bunga, aku mendekati orang tersebut. Sebelum aku mengatakan sepatah kata, ia terlebih dahulu berkata, “Selamat datang ya Ibrahim!” Aku terperanjat mendengarnya. Ia mengetahui namaku sebelum aku memperkenalkannya. Lantas ia melanjutkan ucapan-nya, “Aku melihatmu di dalam mimpi bahwa engkau sedang mencari-cari kami. Engkau hendak mencari kebenaran? Kebenaran ada pada agama yang diridhai Allah untuk hamba-Nya yaitu Islam.” Aku katakan, “Benar. Aku sedang mencari kebenaran yang telah ditunjukkan oleh lelaki bercahaya dalam mimpiku, agar aku mengikuti sekelompok orang yang berpakaian seperti busana yang engkau kenakan. Tahukah kamu siapa lelaki yang aku lihat dalam mimpiku itu?” Ia menjawab, “Dia adalah Nabi kami Muhammad, Nabi agama Islam yang benar, Rasulullah SAW.” Sulit bagiku untuk mempercayai apa yang terjadi pada diriku. Namun langsung saja aku peluk dia dan aku katakan kepadanya, “Benarkah lelaki itu Rasul dan Nabi kalian yang datang menunjukiku agama yang benar?” Ia berkata, “Benar.”

Ia lalu menyambut kedatanganku dan memberikan ucapan selamat karena Allah telah memberiku hidayah kebenaran. Kemudian datang waktu shalat zhuhur. Ia mempersilahkanku duduk di tempat paling belakang dalam masjid dan ia pergi untuk melaksanakan shalat bersama jamaah yang lain. Aku memperhatikan kaum muslimin banyak memakai pakaian seperti yang dipakainya. Aku melihat mereka rukuk dan sujud kepada Allah. Aku berkata dalam hati, “Demi Allah, inilah agama yang benar. Aku telah membaca dalam berbagai kitab bahwa para nabi dan rasul meletakkan dahinya di atas tanah sujud kepada Allah.” Setelah mereka shalat, jiwaku mulai merasa tenang dengan fenomena yang aku lihat. Aku berucap dalam hati, “Demi Allah sesungguhnya Allah SAW telah menunjukkan kepadaku agama yang benar.” Seorang muslim memanggilku agar aku mengumumkan keislamanku. Lalu aku mengucapkan dua kalimat syahadat dan aku menangis sejadi-jadinya karena gembira telah mendapat hidayah dari Allah SWT.

Kemudian aku tinggal bersamanya untuk mempelajari Islam dan aku pergi bersama mereka untuk melakukan safari dakwah dalam waktu beberapa lama. Mereka mengunjungi semua tempat, mengajak manusia kepada agama Islam. Aku sangat gembira ikut bersama mereka. Aku dapat belajar shalat, puasa, tahajjud, doa, kejujuran dan amanah dari mereka. Aku juga belajar dari mereka bahwa seorang muslim diperintahkan untuk menyampaikan agama Allah dan bagaimana menjadi seorang muslim yang mengajak kepada jalan Allah serta berdakwah dengan hikmah, sabar, tenang, rela berkorban dan berwajah ceria.Setelah beberapa bulan kemudian, aku kembali ke kotaku. Ternyata keluarga dan teman-temanku sedang mencari-cariku. Namun ketika melihat aku kembali memakai pakaian Islami, mereka mengingkarinya dan Dewan Gereja meminta kepadaku agar diadakan sidang darurat. Pada pertemuan itu mereka mencelaku karena aku telah meninggalkan agama keluarga dan nenek moyang kami. Mereka berkata kepadaku, “Sungguh kamu telah tersesat dan tertipu dengan agama orang Arab.” Aku katakan, “Tidak ada seorang pun yang telah menipu dan menyesatkanku. Sesungguhnya Rasulullah Muhammad SAW datang kepadaku dalam mimpi untuk menunjukkan kebenaran dan agama yang benar yaitu agama Islam. Bukan agama orang Arab sebagaimana yang kalian katakan. Aku mengajak kalian kepada jalan yang benar dan memeluk Islam.” Mereka semua terdiam.

Kemudian mereka mencoba cara lain, yaitu membujukku dengan memberikan harta, kekuasaan dan pangkat. Mereka berkata, “Sesungguhnya Vatikan me-mintamu untuk tinggal bersama mereka selama enam bulan untuk menyerahkan uang panjar pembelian rumah dan mobil baru untukmu serta memberimu kenaikan gaji dan pangkat tertinggi di gereja.”

Semua tawaran tersebut aku tolak dan aku katakan kepada mereka, “Apakah kalian akan menyesatkanku setelah Allah memberiku hidayah? Demi Allah aku takkan pernah melakukannya walaupun kalian memenggal leherku.” Kemudian aku menasehati mereka dan kembali mengajak mereka ke agama Islam. Maka masuk Islamlah dua orang dari kalangan pendeta.

Alhamdulillah, Setelah melihat tekadku tersebut, mereka menarik semua derajat dan pangkatku. Aku merasa senang dengan itu semua, bahkan tadinya aku ingin agar penarikan itu segera dilakukan. Kemudian aku mengembalikan semua harta dan tugasku kepada mereka dan akupun pergi meninggalkan mereka,” Sily mengakhiri kisahnya.

Kisah masuk Islam Ibrahim Sily yang ia ceritakan sendiri kepadaku di kantorku, disaksikan oleh Abdul Khaliq sekretaris kantor Rabithah Afrika dan dua orang lainnya. Pendeta sily sekarang dipanggil dengan Da’i Ibrahim Sily berasal dari kabilah Kuza Afrika Selatan. Aku mengundang pendeta Ibrahim -maaf- Da’i Ibrahim Sily makan siang di rumahku dan aku laksanakan apa yang diwajibkan dalam agamaku yaitu memuliakannya, kemudian ia pun pamit. Setelah pertemuan itu aku pergi ke Makkah al-Mukarramah untuk melaksanakan suatu tugas. Waktu itu kami sudah mendekati persiapan seminar Ilmu Syar’i I yang akan diadakan di kota Cape Town. Lalu aku kembali ke Afrika Selatan tepatnya ke kota Cape Town.

Ketika aku berada di kantor yang telah disiapkan untuk kami di Ma’had Arqam, Dai Ibrahim Sily mendatangiku. Aku langsung mengenalnya dan aku ucapkan salam untuknya dan bertanya, “Apa yang kamu lakukan disini wahai Ibrahim.?” Ia menjawab, “Aku sedang mengunjungi tempat-tempat di Afrika Selatan untuk berdakwah kepada Allah. Aku ingin mengeluarkan masyarakat negeriku dari api neraka, mengeluarkan mereka dari jalan yang gelap ke jalan yang terang dengan memasukkan mereka ke dalam agama Islam.”

About these ads
Categories: Kisah Dakwah | Tags: , ,

Post navigation

53 thoughts on “Kisah Pendeta Masuk Islam

  1. Assalamu’alaikum wr.wb.

    Bismillahirrahmanirrahim

    Jelas apa yang digambarkan dalam artikel saudara telah mengisyaratkan kepada kita inayah dan hidayah Allah yang merupakan hak perogratif Allah hanya diberikan kepada mereka yang mau mengikuti jalan agamaNya dan mau mengikuti agama yang di sisinya .Saya teringat juga sebuah lantunan sya’ir tasauf yang amat dikenal di kalangan pemuda masa sekarang yang bunyinya kira – kira begini

    Bimbinglah aku dalam pelukanMu ,jangan lepaskan lagi
    Izinkanlah malaikat menjagaku dari kelamnya nafsu dunia
    Bawalah aku ke jalan cahaya
    terang KerajaanMu
    Jadian mimpiku jelas sempurna
    menyatu dalam istana syurga (Jalan Cahaya ,3)

    Sungguh tidak lain apa yang dirasakan oleh Saily merupakan nikmat Allah yang tidak tergantikan oleh apa pun sekalipun seluruh dunia dijadikan tebusan atas iman kepada Allah .
    Kependetaan merupakan suatu bentuk penyimpangan di dalam ajaran Al Masih As yang dilakuksn oleh kaum Serani Paulician yaitu kelompok yang telah di sesatkan oleh Paulus dan hal ini didapati dalam sejumlah tulisan
    Kardial Danielo yang menjelaskan keberadaan kelompok Paulus dan bahwa Paulus telah menipu pengikut Al Masih dan menghancurkan gerakan Tauhid .Bahkan Al Masih sendiri berkata dalam Injilnya

    Hukum terutama inilah dengarlah hai Israil adapun Allah itu ialah Tuhan Yang Maha Esa .(Markus 12;29)

    Maka diperkuat juga oleh pernyataan Al Quran

    Dan tiada bagimu Tuhan selain Tuhan Yang Esa .Tiada Ilah selain Dia Yang Maha Pengasih Maha Penyayang .( Qs. 2:163)

  2. Allohhuakbar

  3. Subhanallah, saya yang membacanya saja sampai menitikkan air mata terharu……memang sudah merupakan sunatullah apabila da’wah dikerjakan maka hidayah pasti turun bercuarah-curah.

    Salam,

  4. udon

  5. Abu Saad

    Subhanallah… betapa bahagianya orang yang bisa bertemu dengan Rasulullah SAW…
    Doakan saya…

    Wassalam

    Admin :

    Oh.. Ini Pak Erik yaa……. Assalamu ‘alaikum apa kabar pak? ear (erik Abdur Rachim)

  6. qulhaqqu

    subhanallah….
    Allah berkuasa,makhluk langsung tak de kuasa..

  7. abi salsabila

    semoga Alloh pilih lagi beribu-ribu misionaris seperti kisah diatas

  8. muhammad rofiq

    SUBHANALLOH,SEMOGA ARTIKEL TUAN JADI ASBAB HIDAYAH BAGI YANG MEMBACANYA

  9. anshori djawadi

    orang islam meyakini orang yang tidak mempertuhankan yesus mendapat petunjuk dari ALLAH. ORANG Kristen meyakini bahwa orang yang bertuhankan Yesus mendapat petunjuk dari roh qudus .Manakah petunjuk yang benar?

    • sobry

      masalh ketuhanan itu berpulang dari diri kita masing2, walaupun diantara kedua agama itu islam dan kristen berbeda paham, namun kiranya kita sebagai umat yg beragama punya masing2 kitab suci, nah dari situlah kita akan dapatkan petunjuk mana tuhan yg benar2 haq untuk disembah, sesuai konsep dalam al quran nabi dan rasul yg tercantum namanya menyatakan bahwa yg patut kita sembah hanya allah swt, bahkan isa as pun mengajarkan agar menyembah allah bukan untuk menyembahnya, dan hal itu terbukti dengan tidak adanya satu ayatpun dalam injil yg menjelaskan klw yesus pernah mengklaim dirinya sebagai tuhan dan mengajak orang untuk menyembahnya,,,,, selamat mencari kebenaran.

  10. Ping-balik: Kisah Pendeta Masuk Islam « My Simple Blogz

  11. pak pendeta saksi yehowa meyakini yesus bukan Allah.pak pendeta Advend meyakini Yesus Allah,pak pendeta Unitarian tidak mengakui Yesus Allah ,aku bingung mana yang benar? Ya Allah tuntunlah aku ke jalan yang benar

  12. yusuf

    smg Allah keluarkan aq 4 bln amin.tlg doanya yaa

  13. Anshori Djawadi

    Aku adalah jalan, hidup dan kebenaran, tidak akan sampai kepada Bapa ,kalau tidak melalui Aku (yahya 14:6) wa hadza shirathii mustaqiima falaa tattabiuus subula fatafarraqa bikum ‘an sabiilihi .Sungguh TELAH INGKAR (TERHADAP KE-ESA-AN aLLAH) ORANG YANG MENGATAKAN ALLAAH ITU ISA PUTRA MARYAM,padahal Isa sendiri berkata hai bani Israil sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu sesungguhnya orang yang meyekutukan Allah,Allah telah mengharamkan orang itu masuk surga dan tempat nya di neraka, orang-orang yang meng aniaya diri itu tidak mendapatkan pelindung dan penolong.(qs.5:72) (markus 12:29,30) Silahkan pilih tidak ada paksaan dalam memilih agama ,sudah jelas perbedaan antara yang benar dan yang salah.

  14. yosinirmolo

    islam adalah nikmat terbaik tidak ada harta, pangkat, gelar, kedudukan dan kecantikan yg bisa dipertukrkan denganya. alangkah banyaknya manusia di sekitar kita yg seumur hidupnya tidak pernah mengatakan laailaha illallah…” ck.. ck…ck.. bagimana meruginya kelak dia. ck.. ck……ck…. rugi…rugiii.. rugii…. benar2 Allah memberi org islam itu modal modal modal heeebat!!!

  15. Taymi

    Assalaamu’alaikum….pakk artikelnya ane share di facebook ya…Jazaaakallah khaiir…

  16. Abdullah

    IMAN TIDAK AKN DATANG DENGAN MEMBACA, MENDENGAR CERITA, MENDENGAR BAYAN… IMAN AKAN DATANG DENGAN MUJAHADAH D JALAN ALLLAH…

    INSYAALLAH….!!!

  17. arif

    KEBANYAKAN ORANG ISLAM MASUK AGAMA LAIN KARENA WAKTU DIUJI SUSAH ATAU KURANG ILMU ISLAMNYA, HANYA IKUTAN. ORANG NON ISLAM MASUK ISLAM KARENA PANDAI, BANYAK ILMUNYA, DAN MAU JUJUR DENGAN HATI NURANINYA. BENAR2 TULUS CARI KEBENARAN SEJATI. BANYAK ILMUWAN YANG AKHIRNYA TAKJUB DENGAN KEBESARAN SANG MAHA PENCIPTA, LALU YAKIN DENGAN AL-QURAN KARENA SESUAI, AKHIRNYA MASUK ISLAM. ADA PULA PENDETA BERNIAT BELAJAR ISLAM UNTUK MENGHANCURKAN, MALAH CINTA DENGAN AJARAN ISLAM LALU MASUK ISLAM. INI BUKTI KEBENARAN. UNTUK SAUDARAKU ISLAM JANGAN PUAS BERHENTI BELAJAR ISLAM KARENA DISANA ADA BANYAK BUKTI KEKUASAAN ALLAH SWT YANG BISA MEMBUAT MANUSIA BAHAGIA. APAUN KEADAANNYA. UMAT ISLAM YAKIN BAHWA TAURAT DAN ZABUR ADALAH KITA DARI TUHAN PENGUASA ALAM SEMESTA, LALU DI BENARKAN DENGAN INJIL, KARENA ADA YANG DIUBAH MAKA TURUN AL-QUR’AN YANG MENYEMPURNAKAN. DAN DIJAGA KEASLIANYA OLEH ALLAH SAMPAI AKHIR JAMAN DAN TIDAK PERNAH KETINGGALAN JAMAN. WALAU SATU TITIK DIRUBAH PASTI KETAHUAN. JANGAN RAGU, TERUS BELAJAR. ORANG BERIMAN YANG DIPANDANG MISKIN DI JELASKAN OLEH ALLAH, BAHWA MEREKA SEPERTI TANAMAN DIATAS GUNUNG TANPA HUJANPUN EMBUN SUDAH MEWADAI. MEREKA TIDAK SUSAH KARENA SADAR KASIHSAYANG ALLAH PADA DIRINYA. JANTUNGNYA DIGERAKKAN ALLAH, NAFASNYA, MATANYA MASIH BISA BERKEDIP, TANGANNYA MASIH BISA GERAK TANPA HARUS MINTA DAN MASIH BANYAK LAGI KEBAHAGIAAN YANG ALLAH BERIKAN UNTUKYA, TAK TERHITUNG.BETAPA KUASANYA ALLAH, DIALAH YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG.

  18. arif

    ORANG APABILA DIUJI APAPUN, JIKA MAU SABAR,IKLAS, BERENDAH DIRI PADA ALLAH. SADAR ITU KEHENDAK ALLAH YG HARUS DIJALANI, TAHU BAHWA TIADA SEHELAI DAUNPUN YANG JATUH KECUALI ATAS IJIN ALLAH. MAKA SETAN BENTUK APAPUN TIDAK BISA MENGGODANYA. BAIK BERUPA IBLIS, JIN ATAU MANUSIA. TIADA DAYA SERTA KEKUATAN KECUALI ATAS PERTOLONGAN ALLAH. SEMUA DARI ALLAH DAN KEMBALI KE ALLAH.

  19. Abdul yunarwan

    Artikel itu bohong belaka..prtama, jika bnar pendeta itu ditugaskan dr vatikan, ia tdk mgkn dibelikan rumah dan mobil. Mustahil. Karena pastor menyerahkan hidupny sbg prajurit gereja, tdk kawin, tdk digaji dan tdk memiliki harta pribadi..apalagi mobil..rumah? Buat apa? Kan dy tgl d biara/grja. Kedua, dy kebingungan menjawab prtanyaan sderhana itu..haha..seorang pastor khatolik, apalagi dr vatikan tlah blajar brtahun2 teologi khatolik. Jwban ats prtanyaan tsb dpt dijwb pd tahun prtama dy kuliah teologi..brarti org itu gk skolah teologi..ketiga..dewan gereja? Dalam hierarki greja khatolik vatikan utk daerah afrika pastilah memakai keuskupan, tdk ada itu dewan gereja..keempat..cuti? Haha pastor tdk pny izin cuti utk jaln2..memang dy krywan kantoran..sudahlah..ini cuma karangan belaka..mohon admin selidiki dulu kbenarannya..wassalam

  20. Abu Isya

    Doakan hidayah saja, sudah banyak terbukti doa hidayah lebih manjur ketimbang debat debatan. Siapa tahu diberi hidayah langsung. Kalau sudah dapat hidayah nanti nikmat dan bisa menangis di saat sepi.

  21. Abu Dzar Al-ghifari

    Subhanallah..ana juga baru kenal usaha ini.. Do’a kan ana..

  22. Anonymous

    allhu akbar

  23. Anonymous

    benar..Yesus tidak pernah berkata sembahlah aku..tetapi ia berkata sembahlah Allah, Bapa-Nya, atau Dia yang mengutus-Nya..dalam yohanes 8:28 Ia berkata bahwalah Akulah Dia..manusia dengan hikmatnya takkan bisa memahami ketrinitasan Allah..Yesus Allah yang menjadi manusia..karena kalau Ia tidak menjadi manusia bagaimana ia dapat menyelamatkan manusia?kalau Ia bukan Allah bagaimana Ia dapat menebus dosa manusia?sesungguhnya pemahaman Yesus adalah Allah bukan sekadar permainan logika manusia..karena Ia lebih besar dari pemikiran manusia..

    • Anonymous

      klau yesus tu allah knapa dia teriak minta pertolongan semasa dia kan d salib, pertolongan dari siapa. bukanka yesus ni allah yg kuasa

      • cristian

        umat muslim GA AKAN PRNH MENGERTI & PAHAM tentang Allah Tritunggal.
        mau dijelasin sampe botak juga percuma!
        Allah Bapa
        Allah Putera
        Allah Roh Kudus
        Itu semuanya merupakan satu kesatuan yg tidak terpisahkan
        bukan berarti Tuhannya org kristen tuh ada 3
        knp org kristen bisa mengerti dan memahami serta percaya kalau Yesus itu Tuhan?
        karena org kristen dipenuhi dan diajar oleh Roh Kudus
        bukan pemikiran pake akal atau logika
        beda lah sama ajaran islam yg diajarin di mesjid2 yg ngajar kan manusia
        lagian jumlah umat kristen tuh lebih banyak dibanding umat islam didunia
        kalau agama kristen salah ga mgkn lah org2 pada milih agama kristen
        emangnya org2 pada bodoh apa ga bs bedain mana yg bnr?
        islam itu agama yg tdk ada kepastiannya
        cuma bs bilang mudah2an alias ansya al…h
        kalau kristen bs kasih kepastian!!!!!
        di Alkitab jelas2 tertulis kata Yesus : Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tdk ada seorangpun ygdatang kepada Bapa kalau tdk melalui Aku.
        di alquran mana ada ayat begitu?
        yg ada mudah2an mudah2an dan mudah2an

    • Efull

      1.kenapa anda sembah juga yesusnya, kalo memang menurut anda yesus menyuruh menyembah bapa nya

      2.susah bgt hrs memahami trinitas dulu…baru memahami tuhan. manusia diciptakan dgn akalnya shg tidak akan sulit mengenal tuhannya….cukup lihatlah alam semesta dan isinya ini, siapa yg menciptakan, sembahlah Dia yg menciptakannya. ITULAH AKAL MANUSIA.

  24. pendeta paling bego neh orang.moga ajh dia masuk neraka.dan yg muallaf jga masuk neraka.lo cari yg namanya pdt pariadji.dia haji masuk kristen.

  25. Wayono Cristian

    soal banyak yang masuk islam tidak jadi masalah tapi nggak masuk surga memang sedikit yang masuk surga karena banyak yang pilih masuk nereka
    karena agama tidak bisa menyelamatkan orang tapi anugrah Allah melalui Yesus Kristus yang membuat manusia bisa masuk surga

    • Efull

      kalo hanya yesus kristus yg membuat manusia bisa masuk surga.

      bagaimana nasib org2 yg lahir sebelum yesus lahir?

      tolong terangkan jika anda org yg benar

      • cristian

        umat muslim GA AKAN PRNH MENGERTI & PAHAM tentang Allah Tritunggal.
        mau dijelasin sampe botak juga percuma!
        Allah Bapa
        Allah Putera
        Allah Roh Kudus
        Itu semuanya merupakan satu kesatuan yg tidak terpisahkan
        bukan berarti Tuhannya org kristen tuh ada 3
        knp org kristen bisa mengerti dan memahami serta percaya kalau Yesus itu Tuhan?
        karena org kristen dipenuhi dan diajar oleh Roh Kudus
        bukan pemikiran pake akal atau logika
        beda lah sama ajaran islam yg diajarin di mesjid2 yg ngajar kan manusia
        lagian jumlah umat kristen tuh lebih banyak dibanding umat islam didunia
        kalau agama kristen salah ga mgkn lah org2 pada milih agama kristen
        emangnya org2 pada bodoh apa ga bs bedain mana yg bnr?
        islam itu agama yg tdk ada kepastiannya
        cuma bs bilang mudah2an alias ansya al…h
        kalau kristen bs kasih kepastian!!!!!
        di Alkitab jelas2 tertulis kata Yesus : Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tdk ada seorangpun ygdatang kepada Bapa kalau tdk melalui Aku.
        di alquran mana ada ayat begitu?
        yg ada mudah2an mudah2an dan mudah2an

  26. tayyib k

    Alhamdulillah, Da’i Ibrahim Sily telah masuk dalam pusaran energi tertinggi, energi hidayah tingkat tinggi hanya karena kebingungan yang teramat sangat dan dia berusaha mencari petunjuk langsung pada sumber petunjuk (Allah al-hadi) dan dia sang mantan pendeta ini telah merasakan dan mengalami puncak spiritual, dia berenang dan mandi dalam samudra ruhaniyahnya, bagaimana dengan kita yang bukan muallaf tetapi muslim semula jadi. Sudahkah kita minum dan memuaslan dahaga kita dengan air dari telaga spiritual / telaga ruhani yang dalam, jernih dan menyejukkan yang memberikan energi iman pada kita yang kuat bertahan hingga berjumpa dengan Allah Al-Khaliq di yaumit takhtub. Untuk itu kita mesti mengikuti perjalanan mulai dari perenungan dan doa yang tulus minta petunjuk hingga berkelana menelusuri jalan-jalan hidayah dan spiritual yang telah dilalui Ibrahim. Nabi kita tercinta Muhammad SAW lelah terlebih dahulu mencontohi hal ini, yaitu berawal dari perenungan yang panjang di Gua Hira dan mendapat petunjuk yang terang lewat wahyu dan selanjutnya berkelana dalam perjuangan yang panjang dalam hidupnya untuk kebaikan dan keselamatan umat manusia – Perjuangan Nabi SAW berawal dari Gua Hira dan berakhir di perang Tabuk untuk menyelamatkan umat manusia, bukan untuk membunuh umat manusia. Semoga Allah terima kita dan melibatkan kita dalam membantu dan melanjutkan kerja Nabi SAW. Amien !

    • cristian

      umat muslim GA AKAN PRNH MENGERTI & PAHAM tentang Allah Tritunggal.
      mau dijelasin sampe botak juga percuma!
      Allah Bapa
      Allah Putera
      Allah Roh Kudus
      Itu semuanya merupakan satu kesatuan yg tidak terpisahkan
      bukan berarti Tuhannya org kristen tuh ada 3
      knp org kristen bisa mengerti dan memahami serta percaya kalau Yesus itu Tuhan?
      karena org kristen dipenuhi dan diajar oleh Roh Kudus
      bukan pemikiran pake akal atau logika
      beda lah sama ajaran islam yg diajarin di mesjid2 yg ngajar kan manusia
      lagian jumlah umat kristen tuh lebih banyak dibanding umat islam didunia
      kalau agama kristen salah ga mgkn lah org2 pada milih agama kristen
      emangnya org2 pada bodoh apa ga bs bedain mana yg bnr?
      islam itu agama yg tdk ada kepastiannya
      cuma bs bilang mudah2an alias ansya al…h
      kalau kristen bs kasih kepastian!!!!!
      di Alkitab jelas2 tertulis kata Yesus : Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tdk ada seorangpun ygdatang kepada Bapa kalau tdk melalui Aku.
      di alquran mana ada ayat begitu?
      yg ada mudah2an mudah2an dan mudah2an
      jelas2 kristen agama pertama didunia dan dibanding islam jg kristen duluan.
      eh udh gt ngaku2nya jd yg paling bnr pula. cape dehhhhh
      isi alquran aja 75% tuh nyontek alkitab tau
      kalau ga percaya silahkan aja baca alkitab
      islam diajar utk membunuh
      bahkan nabinya jg suruh bunuh org kafir
      kalau kristen mana ada ajaran begitu!!
      kristen tuh agama kasih karunia
      bahkan utk org yg benci sama kita sekalipun tetep hrs kita doakan
      tdk diajarkan utk memusuhi, memukul, apalg sampe membunuh org
      JADI SAYA RASA UDH JELAS LAH MANA JALAN YG BENAR DAN MANA YG SALAH
      SILAHKAN UMAT ISLAM RENUNGI SENDIRI DEH
      GOD BLESS U ALL
      I LOVE JESUS FOREVER

      • muslim boy

        coba datangkan satu ayat di dalam Injil yang menyebutkan bahwa al-Masih AS berkata, ‘Aku adalah Allah atau aku anak Allah. Maka sembahlah aku’

  27. christian

    TUHAN YESUS KRISTUS adalah juru selamat dunia.
    Cuma orang bodoh dan duniawi aja yg mau masuk islam.
    Bagi mereka itu mualaf, tapi bagi kita itu MURTAD.
    Cuma org tolol yg rela menukar surga dgn neraka.
    Kita sebagai laskar Kristus yg sejati tdk akan melakukan itu.

  28. christian

    masa nabi istinya 22 org?
    masa nabi haus seks?
    masa nabi tdk bs menahan hawa nafsunya?
    apakah ini yg disebut agama suci?
    menurut saya hanya umat2 yg bodoh saja dan tdk berpendidikan yg mengatakan bahwa islam adl agama yg benar.
    menurut saya hanya KRISTEN saja yg paling benar dan satu2nya jalan kesurga.
    Yesus tdk pernah membunuh orang. Bahkan memukul saja tidak.
    bandingkan dgn nabi anda yg memenggal 800 kepala, suka perang, bunuh org, menggauli istri org, dsbnya.
    apakah omongan saya slh?
    tentu anda pasti setuju dgn kata2 saya karena itu semua merupakan fakta.
    JADI HIMBAUAN SAYA KEPADA SEMUA ORANG SEGERA BERTOBATLAH DAN TERIMA SERTA PERCAYA KEPADA YESUS KRISTUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT ANDA. TUHAN MEMBERKATI

  29. christian

    masa nabi istinya 22 org?
    masa nabi haus seks?
    masa nabi tdk bs menahan hawa nafsunya?
    apakah ini yg disebut agama suci?
    menurut saya hanya umat2 yg bodoh saja dan tdk berpendidikan yg mengatakan bahwa islam adl agama yg benar.
    menurut saya hanya KRISTEN saja yg paling benar dan satu2nya jalan kesurga.
    Yesus tdk pernah membunuh orang. Bahkan memukul saja tidak.
    bandingkan dgn nabi anda yg memenggal 800 kepala, suka perang, bunuh org, menggauli istri org, dsbnya.
    apakah omongan saya slh?
    tentu anda pasti setuju dgn kata2 saya karena itu semua merupakan fakta.
    JADI HIMBAUAN SAYA KEPADA SEMUA ORANG SEGERA BERTOBATLAH DAN TERIMA YESUS KRISTUS S. TUHAN MEMBERKATI

    • muslim boy

      aku mau tanya kau christian….
      kalau kamu pengikut sebenar yesus …. apakah kamu x boleh kawin…
      kalau semua umat dunia jd pengikut yesus kauu…
      apakah kita semua x boleh kawin…
      apakah selain dari perkahwinan ada cara lain untuk jadi anak…???
      kalau manusia tidak berkahwin , aku rasa kau dan paulus kau dan pengikut kau tak kan ada dimuka bumi ini…
      NABI MUHAMMAD SAW adalah contoh terbaik bagi umat manusia…
      Baginda adalah manusia sejati.. perilaku Baginda adalah contoh manusia sebenarnya bertindak…
      manusia ada akal dan nafsu, bagaimana mengawal nafsu adalah melalui perkahwinan… Islam dan kehidupan seharian tidak dapat dipisahkan… didalam Islam ada ilmu perkahwian, perubatan, astronomi, politik, perniagaan dan lain2… sebelum kamu cristen komen tentang Islam.. pelajari dulu apa itu Islam. Jangan komen sembarangan

      • cristian

        saya tdk blg manusia ga blh kawin
        tapi kira2 dong kawinnya
        masa kawin sampe 22x?
        kristen mengajarkan kawin cukup 1x dan setia sampe mati
        apa itu ajaran yg salah?
        semua org jg pasti jwb kalau itu benar
        benar kata anda bahwa manusia punya nafsu
        tapi hrs bs mengontrolnya dgn baik
        dgn cara apa?
        dgn cara selalu mendekatkan diri pada Tuhan
        saya rasa Tuhan pasti muak dan marah kalau manusia kawin terus2an dan ganti2 pasangan.
        tapi knp islam mengijinkan laki2 kawin 4x?
        knp islam tdk mengajarkan bahwa alangkah baiknya kalau masing2 saling setia dgn pasangannya?

      • cristian

        banyak ayat di dalam injil yg mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan
        “segala lidah mengaku Yesus Kristus adl Tuhan”
        “Aku dan Bapa adalah satu”
        “Aku lah jalan dan kebenaran dan hidup”
        DAN MASIH BANYAK LAGI AYAT2 YG MENDUKUNG
        skrg gantian saya yg tanya sama anda ya
        kalau muhamad itu bnar2 nabi utusan tuhan knp ada shalawat nabi?
        knp muhamad minta didoakan oleh pengikutnya supaya dia masuk surga?
        kalau dia utusan tuhan udh pasti otomatis dong dia masuk surga
        ngapain jg dia minta didoain segala?
        di alkitab tertulis dgn jelas bahwa YESUS DATANG DARI SURGA
        apa ada ayat di alquran yg tulis muhamad dtg dari surga???
        di alkitab tertulis dgn jelas bahwa TIDAK ADA JALAN LAIN KESURGA SELAIN MELALUI YESUS
        kalau menurut anda isi alkitab ga benar knp sampe sekarang alkitab masih dijual bebas?
        kalau menyesatkan pasti udh ditarik dong peredarannya
        INI BUKTI BAHWA ALKITAB MEMANG BENAR ADANYA
        alkitab tuh buku tertua didunia

  30. cristian

    saya himbau kepada seluruh umat Kristen didunia :
    JGN ADA YG MURTAD
    JGN PINDAH AGAMA
    JGN MENUKAR SURGA DGN NERAKA
    KUATKAN IMAN MU

    cth fakta yg nyata :
    3 Diva yg terdiri dari Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya
    dari ketiganya hanya Ruth Sahanaya yg pernikahannya setia
    yg kedua itu PARAH ganti2 suami
    Ruth agamanya : KRISTEN
    Yg kedua itu : islam

    JADI UDAH JELAS DALAM KRISTUS KITA MENDAPATKAN KEDAMAIAN, KASIH DAN KESETIAAN SAMPAI SELAMA2NYA

    HALELUYAH
    AMIN
    TUHAN YESUS MEMBERKATI

  31. cristian

    saya himbau kepada seluruh umat Kristen didunia :
    JGN ADA YG MURTAD
    JGN PINDAH AGAMA
    JGN MENUKAR SURGA DGN NERAKA
    KUATKAN IMAN MU

    cth fakta yg nyata :
    3 Diva yg terdiri dari Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya
    dari ketiganya hanya Ruth Sahanaya yg pernikahannya setia
    yg kedua itu PARAH ganti2 suami
    Ruth agamanya : KRISTEN
    Yg kedua itu : islam

    JADI UDAH JELAS DALAM KRISTUS KITA MENDAPATKAN KEDAMAIAN, KASIH DAN KESETIAAN SAMPAI SELAMA2NYA

    HALELUYAH
    AMIN
    TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA UMAT KRISTEN

    • andhika permana putra

      anda salah besar cris…

      membuat pernikahan itu abadi selamanya adalah kasih sayang
      bukn karena tuhan…
      tuhan itu hanya tempat kita untuk meminta dan memohon
      percuma donk kalo kita memnta kepada tuhan tetapi kita tidak pnya kasih sayang antar sesama
      kan sama aja….

  32. cristian

    muslim boy mana tanggapan mu?
    lagi mikir ya utk menanggapi tulisan saya?
    yg saya tulis itu fakta jadi anda tdk bisa membantah

    • Ihsanudin

      Hai cristian.. Kita bershalawat ke atas nabi isinya puji2an kpd Baginda RASULULLAH SAW, Karna sbg suri tauladan buat kami. Yg akan bermanfaat buat kami nanti di alam akhirat. RASULULLAH SAW akan memberi syafaat & pertolongan kpd umatnya yg bershalawat & mw mengikuti/mengamalkan ajaran Beliau. Ketika kita menghadap ALLAH SUBHANAHU WA TA’ALA zat YANG MAHA MULIA dgn penuh dosa di padang mahsyar menuju alam HISAB/PENGADILAN/PERHITUNGAN. RASULULLAH SAW yg akan mendampingi umatnya. AL-QUR’AN mengajarkan kami tuk slalu bershalawat. sama ama ente yg suka nyanyi2 d gereja, apakah kitab km jg nyuruh nyanyi2..? AL-QURANUL KARIM dari dulu ampe skrang ga pernah berubah tetap memakai bhs ARAB, di negara manapun sama bhs ARAB. membacanya pun harus belajar bhs arab, ibadah kami pun pake bhs arab. semua di seluruh dunia sama. karna ALLAH SWT yg langsung menjaga kemurnian & kandungan isi AL-QURAN. Beda dgn kitab kalian yg slalu berubah bhs di tiap negara. lalu yg asli pake bhs apa??? km tau ga?? aslinya bhsa ibrani.. km bisa bacanya ga???????

  33. innaddina ‘indallahil islam (sesungguhnya agama yang benar disisi Allah adalah agama islam) tuch dari alquran. barang siapa yang hidup setelah turunnya Al-quran maka dia wajib beriman kepada Alquran sekalipun nabi musa yang punya kitab taurat, sekalipun injil yang dimiliki oleh Isya dan sekalipun Daud memiliki kitab zabur, ISLAM THOYYIB… INGATLAH :” LAYAQBALULLAH DINAN GHOIRA ISLAM DI HARI KIAMAT……. KEMBALILAH KEPADA ALLAH YANG TELAH MENCIPTAKANMU.

  34. CONTOH ORANG-ORANG SOLEH YANG SENANTIASA MENGIMANI KITAB ALLAH DAN SENANTIASA MENGIKUTI SUNNAH RASULULLAH SAW, SEHINGGA AKAN SELAMAT DUNIA DAN AKHIRAT TANPA PERANTARA, APAKAH TUHAN BAPAK KEK, TUHAN NENEK ATAU CUCUNYA KEK, ALLAH SWT ADALAH MAHA SEGALANYA SELURUH ALAM DAN BUMI SERTA ISINYA ADALAH CINTAAN ALLAH SWT. NABI MUHAMMAD SAW MENIKAH BUKAN KARENA OVER SEX KAYAK PASTUR2 LO, TUCH SIAPA MAU KAWIN HARUS KEBAGIAN DULU PASTURNYA APA LO KAGAK RUGI MASA PERAWAN ASLI DIBERIIN AMA ORANG ALIAN AMAT AMAT LO PEMAHAMAN KAYAK GITU ATO LO BELOM PERNAH BERISTRI SAH, ATO HANYA CIPLOK DI BAR WAE TAUBAT DONK AND NOW PLEASE YOU GO TO ISLAM, IN ISLAM YOU WILL TEACH ABOUT RAIGHT STREET, KEYYYYY BRO…../ BORUK

  35. cristian

    hahaha udah ketauan aib nya masih mau ngelak.
    inilah sifat2 muslim yg mau menang sendiri.
    selalu menganggap agamanya sendiri yg paling benar.
    alkitab jg berkata bahwa Yesus itu Tuhan dan satu2nya jalan ke surga.
    knp anda ga bisa terima? kenapa anda menyangkal?
    kalau anda bisa menyangkal alkitab, tentu jg saya pasti menyangkal quran anda.
    agama yg benar adalah AGAMA YG BISA MENJAMIN KESELAMATAN MANUSIA UNTUK KE SURGA.
    CUMA KRISTEN SATU2NYA AGAMA YG BISA MEMBERI KEPASTIAN KESURGA.
    yg laen paling cuma berkata mudah2an, kalo allah berkenan, atau jika amal kita diterima.
    so guys mengapa anda masih ragu dgn kristen??

  36. hai yesus aza ngk ada minta d sembah ngapain loe sembah………….”

  37. Abdurrahman

    Rasullulah SAW mempunyai banyak istri bukan karena nafsu saja..
    tapi karena untuk menyelamatkan para wanita dari fitnah…
    hai cristian, coba anda fikir..
    apakah semua istri2 rasullulah itu gadis semua???
    tidak, yang masih gadis hanya Aisyah r.ha
    sedangkan yang lainnya janda2 yang ditinggal mati syahid oleh suaminya..
    coba anda pikirkan sekali lagi sebelum berbicara…

  38. andhika permana putra

    bilangnya yesus kristus itu adlah tuhan yg patut di sembah dan ajarannya

    semuanya baik

    kok yesus g punya baju ya..!!!!

    mungkin di gereja itu g ada kipasnya karena yesus takut masuk angin ya..!!!!

  39. hanya YESUS

    Nih ayat dalam Alkitab yang menyatakan Yeus adalah Tuhan

    Yesus berkata:
    – Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu.!(Matius 4:7)
    – kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.!(Yohanes 13:13)

    Malaikat menyatakan Yesus itu Tuhan:
    -Hari ini telah lahir bagimu, Juruslamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.(Lukas 2:11)

    Manusia menyatakan Yesus itu Tuhan:
    – Maria Makdalena berkata: Aku telah melihat Tuhan.(Yohanes 20:18)
    – Tomas berkata:Ya Tuhan dan Allahku!(Yohanes 20 28)

    bacaan yang menarik untuk menyakini Yesus itu Tuhan dan Juruslamat yang menjamin kita tuk masuk surga: Yohanes 14;1-14.
    only 4 JC

    Di bawah ini adalah beberapa pernyataan yang Yesus buat selama tinggal di dunia.

    Apakah Yesus adalah Tuhan? Bagaimana Dia menyatakan bahwa Dia adalah Tuhan?

    Maka kata orang-orang Yahudi itu kepadaNya: “Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?” Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah.(Yohanes 8:57-59)

    “Aku dan Bapa adalah satu.” Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus. Kata Yesus kepada mereka: “Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?” Jawab orang-orang Yahudi itu: “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.” (Yohanes 10:30-33)

    Tetapi Yesus berseru kata-Nya: “Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.” (Yohanes 12:44-46)

    Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: “Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu? Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu.” (Yohanes 13:12-14)

    Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.” Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.” (Yohanes 14:6-9)

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 62 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: