Keutamaan Wanita

*      Seorang wanita shalihah lebih baik dari 70 orang waliyullah.

*      Seorang wanita jahat lebih buruk daripada 1000 lelaki yang jahat.

*      Dua rakaat shalat dari wanita hamil lebih baik daripada 80 rakaat shalat wanita yang tidak hamil.

*      Wanita yang member susu kepada anaknya dari buah dadanya akan mendapat satu pahala dari tiap-tiap tetes susu yang diberikannya.

*      Apabila seorang suami pulang kerumah dalam keadaan letih dan istrinya melayani dengan baik maka mendapat pahala jihad.

 

*      Seorang idtri yang menghabiskan malamnya dengan tidur yang tak pulas karena menjaga anaknya yang sakit mendapat pahala seperti membebaskan 20 orang hamba sahaya.

*      Istri yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami melihat istrinya dengan kasih sayang, maka Allah pandang mereka dengan penuh rahmat.

*      Wanita yang tidak cukup tidur di malam hari karena menjaga anaknya yang sakit akan diampunkan oleh Allah seluruh dosanya dan bila ia hibur anaknya maka Allah akan memberikan pahala 12 tahun pahala ibadah.

*      Wanita yang mendorong suaminya keluar di Jalan Allah  dan menjaga adab rumah tangga, akan masuk surga 500 tahun lebih dahulu dari suaminya dan menjadi ratu dari 70.000 malaikat dan bidadari dan akan dimandikan di dalam surga dan menunggang kuda yang dibuat daripada yaqut.

*      Wanita yang memerah susu binatang dengan menbaca Bismillah maka akan didoakan oleh binatang itu dengan doa keberkatan.

*      Wanita yang menumbuk tepung dengan membaca Bismillah maka Allah akan memberkati rizkinya.

*      Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir dapat pahala seperti menyapu lantai Baitullah.

*      Wanita yang menjaga shalat, puasa dan taat pada suami, Allah SWT mengizinkannya memasuki surga dari pintu mana saja yang ia kehendaki.

*      Kalau istri melayani suami tanpa khianat baginya pahala 12 tahun shalat.

*      Pahala bagi wanita hamil yaitu seperti berpuasa di siang hari dan beribadah di malam hari.

*      Wanita yang bersalin dapat pahala 70 tahun shalat dan puasa dari setiap kesakitan pada satu uratnya maka Allah beri pahala haji.

*      Sekiranya wanita itu meninggal dalam masa 40 hari selepas bersalin, ia tergolong sebagai mati syahid.

*      Kalau wanita menyusui anaknya sampai cukup tempo yakni 2 tahun, maka malaikat-malaikat di langit akan mengabarkan beria bahwa surga wajib baginya.

*      Wanita yang memijit suaminya tanpa disuruh baginya pahala 7 tola emas, manakala wanita memijit suaminya disuruh akan dapat pahala 7 tola perak.

*      Wanita yang meninggal dunia dengan keridhoan suaminya akan masuk surga.

*      Jika suami mengajar istrinya 1 masalah agama, baginya mendapatkan pahala 80 tahun ibadah.

*      Semua orang akan melihat dan dipanggil untuk melihat wajah Allah di akhirat nanti, namun Allah akan mendatangi sendiri kepada wanita yang memberati/menjaga auratnya secara sempurna di dunia ini dengan istiqamah.

*      Wanita yang mencuci baju suaminya akan menghapus 2.000 dosa bersama tetesan air yang jatuh.

*      Wanita yang mencuci baju suaminya yang digunakan keluar di jalan Allah, maka debu yang menempel di baju dan tersentuh oleh kulitnya maka kulitnya tidak akan disentuh api neraka sekalipun asapnya.

*      Wanita yang membuat makanan terbuat dari tepung untuk suami dan anak-anaknya, Allah menetapkan pada setiap biji tepung itu kebajikan, menghapus kejelekan, dan meninggikan derajatnya.

 

 

Wanita yang berkhidmat melayani suaminya sehari semalam dengan suka cita dan penuh keikhlashan serta niat yang benar, Allah akan mengampuni dosanya dan memakaikannya pada hari kiamat dengan pakaian hijau gemerlap dan Allah menetapkan setiap rambut ditubuhnya 1.000 kebaikan dan Allah memberinya pahala 100 ibadah haji dan umrah.

*      Wanita yang membentangkan tempat tidur untuk suaminya dengan senang hati, maka malaikat pemanggil dari langit akan menyerunya untuk menghadapi amalnya dan Allah mengampuni dosanya yang sudah lalu dan yang akan datang.

*      Wanita yang meminyaki rambut serta janggut suaminya dan mencukur kumisnya serta memotong kukunya maka di akhirat Allah SWT akan memberikan kepadanya arak yang masih tertutup, murni dan belum terbuka dari sungai-sungai dalam surga. Allah akan mempermudah sakratulmautnya, kuburnya akan ditemui sebagai taman-taman surga dan Allah menetapkan baginya bebas dari neraka dan dapat melewati titian shirat dengan selamat.

*      Apabila seorang wanita mencucikan pakaian suaminya, maka Allah mencatat 1.000 kebaikan dan mengampuni kesalahannyabahkan segala sesuatu yang disinari oleh matahari memintakan ampun baginya, serta Allah mengangkat 1.000 derajat baginya.

*      Jihad seorang wanita adalah mengurus suaminya dengan baik

  • Allah merahmati  seorang wanita yang bangun malam dan shalat, lalu membangunkan suaminya dan ikut shalat, bila suaminya enggan maka ia percikkan air di mukanya.
  • Seorang wanita yang meminyaki rambut kepala anak-anaknya lalu menyisirnya dan mencucikan pakaiannya maka Allah SWT menetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan 1000 orang yang kelaparan dan memberi pakaian kepada 1000 orang yang telanjang.
  • Wanita yang sedang hamil dan menyusui sampai habis masa persusuannya seperti pejuang di garis depan fi sabilillah. Dan jika ia meninggal di antara waktu tersebut maka sesungguhnya baginya pahala mati syahid.
  • Jika wanita mengandung anak di perutnya, maka para malaikat akan memohonkan ampunan baginya, dan Allah SWT menetapkan baginya setiap hari 1.000 kebaikan, menghapuskan 1.000 kejelekan. Ketika wanita itu merasa sakit saat melahirkan, maka Allah menetapkan baginya pahala para pejuang di jalan Allah. Jika ia melahirkan bayinya, maka keluarlah dosa-dosanya seperti ketika ia dilahirkan oleh ibunya dan tidak akan keluar dari dunia dengan membawa dosapun, di kuburnya akan di tempatkan di taman-taman syurga. Allah memberinya pahala 1.000 ibadah haji dan umroh dan 1.000 malaikat memohon ampunan baginya hingga hari kiamat.
  • Jika wanita hamil dari suaminya, sedangkan suami ridho padanya, maka ia memperoleh pahala seperti pahala orang yang berpuasa yang berjuang di jalan Allah.
  • Wanita yang merasa kesakitan ketika melahirkan akan mendapatkan pahala yang tidak terhitung banyaknya.
  • Wanita yang menyusui anaknya, maka setiap tetesan susunya akan diberi pahala satu kebaikan. Dan jika tidak dapat tidur semalam suntuk karena anaknya, maka baginya pahala seperti memerdekakan 70 hamba sahaya di jalan Allah dengan penuh keikhlashan.
  • Wanita yang memberi minum anaknya di waktu kecil, kelak di hari kiamat Allah SWT akan memberinya 70 teguk air dari telaga kautsar.
  • Wanita yang kematian tiga orang anaknya di waktu kecil maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.
  • Wanita yang paling baik di kalangan wanita akan memasuki syurga sebelum orang yang paling baik di kalangan laki-laki. Mereka akan mandi dan memakai minyak wangi dan menyambut suaminya di atas keledai-keledai merah dan kuning. Bersama mereka anak-anak kecil.

 

 

 

 

 

 

 

About these ads
Categories: Masturoh | Tags: , , , | 16 Komentar

Post navigation

16 thoughts on “Keutamaan Wanita

  1. atikah

    Assalamualaikum wr.wb
    Para karkun dan karkunah yang dirahmati Allah,
    Mohon bantuannya untuk memberikan tertib taklim masturoh terbaru.

    Apakah boleh berpindah-pindah rumahnya?? Ahli bait harus masturoh sekurangnya 15 hari?? dsb.

    Sukron

    Masturoh Riau

    • setau saya ahli bait tidak harus keluar 15 ari. namun rijalnya (suami) sudah tertib keluar khuruh nya. dan istri minimal sudah pernah keluar 3 hr jg.

      rumah nya kalau 3 hari tidak berpindah. hanya bayan tangguh yang berbeda rumahnya. tapi kalau masturoh 3 hari baru lah berpindah rumah. masing2 rumah 2hari.

      wslm.zahra pekanbaru.

  2. Aurelia

    Assalamu’alaykum wr wb

    Subhanallah, sungguh mulianya seorang wanita itu.

    Mohon doanya, agar ana dapat segera ambil bagian dalam usaha dakwah ini dan agar ana dapat cepat2 menggenapkan setengah iman ana.
    Ana mendengar tentang usaha dakwah ini dari seseorang yang akan segera melamar ana,namun karena orang tua ana menyuruh ana untuk menyelesaikan studi ana terlebih dahulu, maka rencana untuk menggenapkan setengah iman ana pun harus tertunda.

    Ana selalu menunggu posting tentang masturoh, agar ana juga bisa untuk sedikit2 memahami tentang usaha dakwah ini.

    Karena keawaman ana, afwan kalau kata- kata ana banyak yang salah.

    Syukron. Jazakumullah.

    Wassalamu’alaykum wr wb

  3. atikah

    Assalamualaikum wr.wb

    Alhamdulilah semoga cepat bergabung ambil usaha yang mulia ini dan dimudah kan Allah segala urusan untuk membangun pondok pesantren dalam mahligai rumah tangga.

    Salam dari masturoh Riau untuk semua masturoh disana.

    Wassalam

  4. novt

    Asslmkm….

    Membaca artikel diatas benar-benar menyejukkan hati ya? ternyata begitu mudahnya wanita mendapatkan “banyak hadiah” Allah. Subhanallah… saya jadi semakin ikhlas dan bersemangat melaksanakan tugas-tugas ku sebagai istri dan ibu dari kedua anakku… alhamdulillah atas secercah cahaya iman ini.

    Sebenarnya yang jadi pertanyaan untuk saya adalah mengenai “masturoh”. Saya hanya sedikit tahu tentang masturoh, yang saya tahu masturoh itu suami istri keluar sekian hari. Tapi saya masih bingung keluarnya itu apakah stay di masjid atau keliling kampung untuk berdakwah.

    Suami saya selalu menanyakan kapan saya bisa masturoh. Saya bilang saya belum bisa karena saya masih menyusui dan kebetulan anak saya memang tidak mau minum susu dari botol, dan justru anak saya menyusunya itu paling banyak pada saat tidur malam. Kemudian suami mengatakan berarti saya belum yakin dengan Allah. Astagfirullah…. (masalah masturoh ini memang membuat saya berbeda pendapat dengan suami). Kebetulan suami memang sudah 2x keluar 3hari, itikaf di masjid bersama-sama teman-teman JT. Menurut saya, bukannya saya belum yakin. Saya tidak bisa begitu saja meninggalkan anak saya, menitipkannya kepada family, sementara saya tidak dapat meninggalkan asi untuk anak saya. Saya tidak mau membuat anakk saya menderita menahan hausnya menyusu asi, menyusu asi itu sudah menjadi haknya.

    Saya bilang kepada suami, walaupun saya belum bisa masturoh, saya berusaha untuk memperdalam agama dengan membaca tafsir, buku (saat ini saya sedang membaca fadhilah amal) dan artikel-artikel di internet. Kemudian berusaha keras untuk mengimplemetasikannya. Dan untuk dakwah, saya lakukan yang saat ini bisa saya lakukan saja, seperti melalui blog saya.

    Begitu loh masalah saya…. mohon di berikan secercah cahaya lagi yaa, agar saya tidak berbeda pendapat lagi dengan suami.

    • amin… semoga segera dapat berangkat masturoh ya?
      saya ingin sedikit targhib untuk ibu.
      ummi saya juga dulu ewaktu menyusui tidak bisa keluar masturoh. tapi ubi amalkan saja dulu amalan makomi wanita, seperti ta’lim. di istiqomahkan waktu dan tempat nya. kalu ta’lim ba’da isya, maka istiqomahkan waktu tersebut. dan apabila ta’lim di tuang keluarga, istiqomahkan juga.

      nanti setelah ada waktu yang tepat (mudah2an selalu ada waktu) ibu bisa keluar masturot.

      zahra pekanbaru.

  5. Anonymous

    Assalamualaikum … Saya ahmad mihrom ntb sumbawa besar. Mhn maaf kepd rekan2 saya dimana berada mhn do’a supaya bisa keluar masturoh yg kedua insya alloh.

  6. Anonymous

    ass,.mohon informasinya saya msh br mengenal jamaah tabligh,saya blm pernah pergi masturoh dan saya serta suami br mengikuti jamaah tabligh.,mohon informasikan jika ada masturoh diwilayah bandung (ke alamat tiaayang@yahoo.co.id)wasalam.,

  7. ijin copas boleh gk ? artikelnya bagus ^_^

  8. alhamdulillah telah banyak karkun dan karkunah yang dapat saya temui di dunia maya. semioga bisa bermanfaat bagi yang ingin mencari informasi mengenai masturoh . izin copy paste boleh tak?

    zahra. pekanbaru

  9. Assalamualaikum alhamdulillah sudah 2 kali keluar masturoh dan subhanallah banyak ilmu bermanfaat yang didapat. bagi yang berlokasi di depok saya mencari teman ahliya soalnya saya masih baru didepok.

    • Anonymous

      waalaikumsalam bu saya juga baru di depok dan belum banyak mengenal masturoh. InyaAllah kita bisa berteman dan bersaudara dalam kebaikan un tuk mencapai iman…:) maaf sy pakai

  10. Ping-balik: Keutamaan Wanita « Halqatu Ta'aleem

  11. Ika

    Doakan kami bisa masturoh lagi,kami di batam kepri.

  12. izin copas nya,, buat diblog ,, sumber disertakan…

  13. Ping-balik: Keutamaan Wanita - mastar et yu-ti-em

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 63 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: