Ayat-Ayat Dakwah

Bismillahir Rahmaanir Rahiim

Hendaklah kita jadikan maksud hidup kita sebagaimana maksud hidup Nabi Muhammad saw, yaitu dakwah ila Allah. Al Quran akan selalu ditafsirkan berbeda-beda, tergantung siapa yang yang menafsirkan dan sebagai apa dia memposisikan diri. Seorang politikus akan menafsirkan Al Quran berbeda dengan seorang yang memposisikan dirinya sebagai pebisnis. Dan kita akan sangat jauh memahami Al Quran dari pemahaman Rasulullah dan Shahabat ra jika kita tidak memposisikan diri kita sebagai dai-dainya Allah SWT.

Al Quran adalah buku petunjuk bagi para dari, di dalamnya diceritakan banyak kisah dakwah yang dilakukan oleh para Nabi dan Rasul dan orang-orang sholeh, berikut akan saya sampaikan ayat-ayat yang menceritakan dakwah…

  1. Ayat-Ayat Dakwah Allah SWT
  2. Ayat-Ayat Dakwah Nabi as
  3. Ayat-Ayat Dakwah Orang-Orang Sholeh (sedang dipersiapkan)
  • Hendaklah ada diantaramu kelompok yang memerintahkan
About these ads
Categories: Muzakarah Dakwah | 22 Komentar

Post navigation

22 thoughts on “Ayat-Ayat Dakwah

  1. ada 63 ayat yang menerangkan tentang da’wah,
    apa bila syeh maulana zakaria mau menafsirkan ayat alqur’an niscaya seluruhnya akan ditafsirkan ayat yang ada di alqur’an menerangkan tentang da’wah.kata”syeh muhlisun .

  2. bagong

    usahasama tak kenal jemu. alhamdullilah

  3. atha illah

    allah pun berdakwah

  4. atha illah

    NABI -NABI BERDAKWAH

  5. atha illah

    SAHABAT- SAHABAT NABI MUHAMMAD SAW BERDAKWAH

  6. atha illah

    OLEH SEBAB ITU KITA SEMUA HARUS BERDAKWAH, INSYA ALLAH

  7. asslm.dawah dakah podasinya agama tanpa dawah agama akan hilang

  8. Tanpa melakukan dakwah, sulit bagi kita untuk mendapatkan ampunan Allah, dan dakwah lebih tinggi nilainya daripada ibadah atau meninggikan nilai-nilai ibadah kita. Dakwah sifat Allah, jalan hidup Nabi-nabi dan kewajiban umat Muhammad saw. Semoga dakwah menjadi jalan hidup ummat Islam seluruhnya. Amin.

  9. cristian

    percuma mau dakwah tiap hari, mau sholat tiap hari, mau puasa seumur hidup jg ga bakalan masuk surga!!
    TERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN & JURU SELAMAT ANDA.
    itu lah satu2nya jalan kesurga

    • Hamba ALLAH

      ” aku bersaksi bahwa tiada TUHAN selain ALLAH SWT, dan MUHAMMAD SAW satu-satunya utusan ALLAH SWT.”

      ” Dan sesungguhnya bahwa yang di salib itu bukan ISA AS. , tetapi adalah YUDAS ISKARYOT yg wajah dan suaranya di samakan oleh ALLAH SWT……

    • Anonymous

      kamu sama dg syaitan laknatullah alaik.. syaitan yg ngajak org ke neraka, dan kamu juga ngajak org ke neraka >>>>>>>>>>>>

    • Anonymous

      bagaimana mungkin yesus juru selamat..lha waktu di salib saja dia minta tolong eli sabaktani….

    • Anonymous

      yesus itu siapa? ko tuhan digantung! kenapa tuhan tida bisa menolong dirinya sendiri?

    • jangan saling mencela lebih baik beribadah sesuai dengan keyakinan masing2, n kamu mau berdakwah berdakwaklah dengan cara yg baik dan tidaklah saling mengolok-olok, agama islam tidak ada paksaan bagi siapapun jadi kalau kamu menganggap yesus/isa sebagai penyelamatmu maka kami hanya dia sebagai nabi yg kami yakini haanya membawa risalah bagi kaum pada waktu itu, dan sudah disempurnakan oleh nabi akhirul zaman yaitu Nabi Agung Muhammad SAW.

  10. aie

    saudara cristian, sesungguhnya kamu masih belum menghayati bible kamu. bacalah, kerana di dalamnya tertulis Ahmed/Muhammad. di dalam bible kamu juga mewajibkan perempuan2 kamu bertudung. dalam bible kamu juga menyuruh kamu bersolat seperti kami semua bersolat. kamu semua engkar bahkan menyanyi2/koir di dalam rumah ibadatmu. bagaimana boleh kamu katakan Yesus itu tuhan, sedangkan golongan kamu sendiri yg menyalibnya.

    adakah tuhan begitu bodoh untuk dipermainkan apatah lagi untuk di salib. buka minda kamu. lihat keindahan Islam, jgn kamu lihat penganutnya.

    Nabi kami Muhammad saw adalah utusan terakhir yg juga telah di beritakan didalam bible kamu. Baginda saw bukan di utuskan untuk bani Izrael sepertimana Nabi Isa a.s tapi diutuskan untuk sekalian alam. kamu bukan bani Izrael yg perlu menurut ajaran nabi Isa a.s dan Nabi Musa a.s. sedangkan kitab bible dan taurat hanya utk mereka(bani Izrael).

    Al-Quran di turunkan buat panduan manusia sekalian alam dan membatalkan kitab2 terdahulu(Bible, taurat, Zabur) kerana kitab2 tersebut telah diubah suai oleh tangan2 manusia yg durjana. sekira saudara cristian masih belum percaya, mengapa bible terdapat dua versi ‘New Testimoni’ dan ‘Old Testimoni’.. Old Testimoni adalah kitab bible yg belum d ubah suai dan hanya terdapat dlm versi bahasa HEBREW..yakni bahasa Yahudi. belajarlah lagi saudaraku cristian, kamu juga ummat muhammad saw seperti ku. lihatlah sendiri kepincangan yg ada di dlm agamamu. Nabi kami Muhammad saw menangis d waktu malam berfikir bagaimana untuk menyelamatkan semua ummat manusia hingga bayi yang terakhir sekali di dunia ini dapat selamat dari azab Allah SWT dan masuk syurga. marilah saudaraku cristian, kita sama2 berganding bahu berfikir dan usaha cara nabi muhammad saw untuk sama2 menyelamatkan semua ummat manusia dari azab Allah swt.

  11. maha benar Allah atas segala firmannya

  12. Anonymous

    Wahai umat cristiani,, tidakah kamu pandang islam itu indah!..

    Pandanglah ajaranya jgn di pandang penganutnya..

    Kalau kamu ingin selamat, masuklah kedalam islam dan jadilah mu’min yg bertakwa..

  13. ahmad purwanto

    KENAPA SAYA HANYA BISA MENANGIS,TETAPI LEMAH UNTUK AMAL,KAPAN…? TEMEN2 DA’I MOHON BANTU DOAIN ANA SUPAYA BISA ISTIQOMAH DALAM DAKWAH DAN TETEP JAGA NISAB 3 HARI

  14. Muhamad Aizat Bin Abd Rahman

    Assalamu’alaikum..SubhanaKa la ‘ilmalana illa ma ‘Allamtana innaKa Antal ‘Alimul Hakim.Robbi dziddni ‘ilma wa bi dzidni fahmaa.Tahniah..sy memyukai blog ini..

  15. ibnu_daim04

    Syukran

  16. allahu akbar……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: